Sabtu, 12 Desember 2009

Allah sedang mengujimu, saudaraku!

Dari tebaran jaring ukhuwah..
Saudara saudariku masih memegang erat. Ada yang kembali menemukan cahaya, dan melepaskan diri dari jeratan hitam, ada pula yang masih betah disana. Yah, hidayah siapa yang punya bro?, andai yang memilikinya adalah aku tentu akan kuberikan pada mereka yang menggenggam erat tiap ujung tali ukhuwah yang aku beri.
"Dipenghujung tahun baru, kau kan menemukanku tak lagi begini adikku!. Ku akan melepaskannya, kumohon bantu aku dengan doamu!"
~"insya Allah, amin ya Robb!"
ada yang sudah tak sabar,
"doakan aku agar segera menemukannya, dik!"
~"amin, ya robbal 'alamin, insya Allah akan kau temukan yang terbaik"
ada yang diuji dengan sakit dan kehilangan,
"aku masih tak rela dengan kepergiannya!. Sepertinya aku akan berteman dengan selang infus, mohon doanya dik!"
~"moga sakit yang engkau derita segera disembuhkan Allah bersama dengan bergugurnya dosa dan bertambahnya pahala, bersabarlah.. Ujian yang diberikan-Nya adalah tanda betapa Ia mencintaimu"
ada yang,
"mungkin tak bisa menemuimu kali ini, dik!, keponakanmu lagi sakit.. Aku harus segera pulang!"
~" beginilah takdir Ilahi, sampaikan salamku padanya dan kakak iparku, hati-hati di jalan, doaku menyertai"
beginilah secuil kisah dari jaringan ukhuwahku di akhir tahun...
Insya Allah setiap ujian adalah batu sandungan agar semakin kuat dan dewasa.. Amin..

1 komentar: