Rabu, 23 Desember 2009

Titik kesalahan..

Ada kebenaran dan kesalahan yang selalu ada mengiringi perputaran jarum jam. Kebenaran yang pasti akan muncul walau kadang butuh waktu lama dan kesalahan-kesalahan yang terkadang pula bisa dibenarkan. Agak membingungkan memang. Tapi, semuanya butuh telaah mendalam agar aku ataupun kau mampt temukan pelajaran berharga yang tak perlu dibeli.
Kesalahan yang tak diakui dan berupaya ditutupi akan mengambang sendiri di permukaan. Memunculkan diri, layaknya bangkai di tepi sungai, wujud dan baunya sungguh tak mampu mengelabui akal pikir manusia walau ditutupi segarnya daun pisang.
Tengok sejenak keatas, ke arah pimpinan yang sedang berkuasa. Tidakkah sedang nampak disana bangkai-bangkai yang busuknya menambah penderitaan rakyat?. Skandal bank, korupsi, hujatan dan caci maki menjadi panorama yang membosankan. Lamat-lamat, titik-titik kesalahan semakin terang...
Kehilangan percaya kita akhirnya..
Semoga masih ada yang mampu membuktikan bahwa aku ataupun kau masih harus percaya pada mereka yang telah mengemban amanah berat di pundak. Aku ataupun kau, tetap menitipkan doa tuk mereka..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar