Rabu, 29 Desember 2010

di ujung Tahun



Di akhir tahun kucoba menghitung diri kembali, jejak apa saja yang tertinggal dari perjalanan setahun yang berlalu.

tarikan nafasku panas penuh sesal dan kesal, betapa banyak rugi yang tergambar. ada kebaikan dan tentu ada
keburukan. ah, sedih melihat catatan kebaikan yang masih sedikit, berbalik menutup wajah tak mampu melihat tumpukan keburukan. mohon ampun aku ya Robb.. bila Engkau meminta Izrafil tuk menjemputku sekarang, belum siap aku Ya Allah, bukan karena cintaku pada dunia yang fana ini, tapi malu menghadap-Mu dengan amalan yang sedikit.

bila selalu kupinta surga-Mu, itulah bentuk kelemahanku, padahal rasanya belum pantas aku mendapatkannya.

kumohon selalu untuk Engkau jauhkan dari Neraka-Mu, walau banyak perilaku yang terus menarikku untuk mendekatinya..
Allah!
setahun kedepan bila masih Engkau perkenankanku menjalaninya, kuharap ridho-Mu mengiringi tiap langkah yang kuayun... tunjukkan padaku kebenaran dan berikan aku kekuatan-Mu agar dengannya kusempurnakan kebenaran itu,
jelaskan dimataku kebathilan, dan teguhkan hatiku agar ku hancurkan ia karena-Mu. segala angan dan cita dalam kebaikan kupersembahkan untuk-Mu, wujudkan segala yang terbaik agar kumampu manjadi hamba yang terbaik pula...

tunjuk aku menjadi ia yang Engkau inginkan untuk menegakkan kebenaran dan merobohkan kebathilan... mengajak saudaraku yang jauh untuk mendekat, dan menguatkan ikatannya...
Allah, setahun kedepan, kuingin semakin mencintai-Mu, Rasul-Mu, agamaku, kedua orang tuaku, bangsaku dan saudara-saudaraku..

tahun depan pasti lebih baik dari tahun kemarin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar