Jumat, 03 Juli 2009

Determine Your Destiny!


Allah beri kesempatan hidup sekali, so hiduplah penuh arti!

Rasulullah bersabda:

“Rabbku menawarkan padaku untu mnejadikan Makkah sebagai lautan emas. Maka aku menjawab, “tidak ya, Robb… aku hanya ingin kenyang sehari dan lapar sehari. Sehingga aku lapar, aku akan merendahkan diri dihadapan-Mu. Jika aku kenyang, aku akan bersyukur dan memuji-Mu”

Subhanallah, dunia didatangkan kepada Rasul, tapi beliau malah menolaknya. Lalu, mengapa kita malah mengejar dunia?

Kita, dimanapun kaki kita berpijak ketakutan seolah menyerang dari segala arah. Hidup menjadi semakin sulit. Ekonomi, politik, pandidikan selalu diliputi berbagai masalah. Sementara itu, diri pribadi merasa bingung untukmlakukan apa. Tanpa tersadar, apa yang terjadi justru menyenangkan hati musuh-musuh kita. Inilah yang mereka inginkan!. Fitnah, bukankah ini yang dinamakazn fitnah?. Lalu, akankah kita akan terus buat senyum mereka mengembang?.tidakkah kita merasa tertipu, dan membuat mereka bangga dengan semua ini?

Masihkah kita mampu untuk buktikan firman Allah dalam kitab-Nya:

“Kuntum khaira Ummah. Kalian adalah ummat terbaik!

Ukhrijat linnasi, yang dilahirkan kepada manusia!”

Kini, tersesatlah kita di tengah hutan sendiri, diantara pohon-pohon ysng kita tanam sendiri. Sementara kompas amsih di tangan kita, hanya di tangan kita… yang kita lihat tapi tak kita jadikan petunjuk, tak kita jadikan pedoman dalm menempuh perjalanan… seerti itulah al-qur’an, kitab suci kita!

Kita tak mungkin terus dalm kebigungan, dalam ling-lung, dalam huru-hara, prahara, dan problema. Lalu kita akan memulai dari mana untuk berubah?

“kalau kita tidak segera melangkah, maka kita akan kehilangan banyak kesempatan, kehabisan energi, dan memubadzirkan banyak potensi”

Perang belum lagi dimulai, dan kita telah pesimis dalm perasaan kalah. Bila langkah maju tak segera diayun maka kekalahan akan benar-benar menimpa, sebelum perang bertarung. Maka tak ada jalan alin selain kembali kepada-Nya!.

“jangan putus asa dan merasa khawatir, sebab selalu ada kesempatan untuk menaruh harapan kepada Allah. Semua dapat berubah degan kekuasaan-Nya!”

Percayalah sepenuhnya akan semua janji yangtelah difirmankan-Nya. Karena kepercayaan akan melahirkankekuatan berselimut motivasi. Ia dalam firman-Nya:

“wa ka_na haqqan ‘alaina_ nashral mu’mini_n, dan kami selalu berkewajiban menolong orang-orag beriman”

Yakinlah pada-Nya, dan mari bersama langkahkan kaki menggapai tujuan hidup!!!

Allahu Akbar!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar