Selasa, 05 Oktober 2010

Nge-blog Ngga' Pake Malas!

Malas! Kenapa harus ada rasa malas?
Awal-awal ngeblog, aku pernah bertekad bahwa setiap bulannya minimal lima tulisan yang aku terbitkan. Beberapa bulan aku berhasil menjalankannya, tiga hari nggak nulis di blog rasanya ada yang hilang. Tapi, kemudian diberlalunya sang waktu kesibukan pun menjadi alasan apalagi didukung oleh Mr. Tunda yang datang setiap tanganku bergerak hendak menekan tuts-tuts bertuliskan blogger.com. hufft... sudah dua bulan blog ini kosong melompong oleh postingan baru, postingan lama sepertinya sudah jenuh hendak diganti. Sebenarnya bulan Ramadhan yang penuh oleh kegiatan tak boleh jadi penghalang untuk tak ngblog, yah salah.. aku memang salah. Aku harus mengakui itu. Dan sekarang sebagai gantinya, aku harus menghukum diri sendiri. Banyak tekad yang harus terbayarkan, sebelum 2010 berakhir. Pikiran mumet oleh banyak hal yang harus aku tuangkan dalam cerita (Jangan bangga kalau baru punya Ide!). Setidaknya menjadi jejak dalam hidup yang nanti akan terus bercerita ketika aku tak lagi didunia. Seperti harapanku selalu, semoga jejak pena ini mampu menginspirasi banyak orang, berbagi kebaikan agar mampu menjadi manusia yang banyak bermanfaat bagi orang lain. Amiin...
Perbaruan tekad!
Malas tidak bolah lagi menghampiriku untuk sekedar ngeblog. Menulis.. dan menulis lagi! Semangat baru untuk semester baru, seperti ketika Ustadz bertanya kenapa nilai Al-Qur’annya berbeda dengan nilai yang lain? Nilai Al-Qur’anku kali ini memang jatuh! (memang selalu jatuh menurutku, hanya Allah selalu menunjukkan rahmat-Nya dengan nilai yang cantik.. alhamdulillah wa syukurillah) dengan mantap aku katakan pada beliau “Insya Allah, kedepannya lebih baik Ustadz!”. Beliau mungkin tak menagih nanti, tapi janji ini akan datang menodongku saat tiba waktunya. Pergi jauh duhai malas! Jangan dekat-dekat padaku lagi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar