Kamis, 10 Juni 2010

KDKK (Kejar Daku Kau Kutangkap!)

SIAPA YANG MENGEJARKU?

Ada sebuah hal yang terus membuntuti pikiranku belakangan ini. Terus-menerus mengawang-awang di langit-langit hati dan akalku. Sebelum tidur, saat kumenunggu kantuk menarik kelopak mataku untuk menyatu dan membawaku berkelana ke alam mimpi. Hingga terbangun dan ia pun segera menghampiri. Salah memang sudah jelas telah aku perbuat. Ini pula yang kemudian membuat jaksa penuntut seenaknya memberatkan tuntutan hukumanku. Namun sebelum hakim mengambil keputusan ku ingin membebaskan diri. Agar semua soal mampu aku jawab dengan baik, agar kudapat menemukan ketenangan hati dan kepuasan batin itu intinya! Bukan semata nilai yang bagus, apalagi sekedar pujian!

Perubahan sistem yang tiba-tiba, tentu saja membuatku sakit hati. Padahal andai saja tidak diubah, aku tentu bisa langsung menambahkan, cukup menyelesaikannya dan mengulang-ulang semua yang ada di “My Folder” agar semakin lancar. Tapi masalah tak akan selesai bila hanya terus menyalahkan perubahan sistem. (Sistem saja bisa seenaknya diubah-ubah, kenapa aku sulit mengubah mindsetku?)

Aku terus dikejarnya. Menghantuiku dimanapun dan kapanpun, saat belajar, saat melihatnya tergeletak, atau bahkan ketika mendengar ia disebut. Ih, duniaku berubah menjadi horor penuh kegelisahan. Keringat dingin telah sering menghampiri.

Hari demi hari, kuhitung waktu.. kalender kutatap lekat-lekat saat pagi menjelang. Oh, hei! Aku serasa tak merdeka padahal negeri ini sudah merdeka sejak lama sebelum aku dilahirkan. Janji-janji dalam diri selalu berulang, malu menertawakan diri sendiri. Saat janji kepada oarng lain dengan segera ingin dipenuhi sementara janji pada diri sendiri hanya selalu menjadi catatan yang belum pernah teralisasikan.

AKU HARUS MENANGKAPNYA! Tidak ingin terus dikejar, akan kutangkap dan kudekap erat-erat agar sesal tak banyak menempel di dinding hatiku. Huft..

SIAPA DIA?

Bukan benda hidup, namun mampu memberi petunjuk kehidupan.

Tidak bernafas, namun mampu mengobati nafas yang sesak oleh kehidupan dunia.

Bukan obat, namu mampu menyembuhkan hati-hati yang sakit.

Tiada pernah menyiksa orang lain, namun mampu membuat mata-mata mengalirkan anak sungainya di pipi.


SIAPAKAH?

My Holy Al-Qur’an!

Hapalanku yang tertinggal,

Masa yang tinggal sedikit (ujian akan segera tiba),

Dan kemampuan otakku yang sangat lemah dalam hapalan!

Oh, No!!!!

(aku mesti lakukan sesuatu, mengalihkan banyak waktuku untuknya, Insya Allah, aku pasti ditolong-Nya... Robb Yassirnsiy..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar