Rabu, 03 Februari 2010

Dihitungan Hari Menjelang Ujian..



Menghitung hari..
Tidak lama lagi ujian semester tiba.
Ada yang mengganjal, huffh.. banyak malah!
Mengingat dan menghitung diri, bertumpuk-tumpuk sudah kekhilafan diri, menggunung sudah pelanggaran jiwa..
Ya Robby, masih Engkau beri hamba ilmu walau diri telah berlumur dosa.
Masih Engkau masukkan hamba golongan mereka yang menuntut ilmu sementara rayuan syetan masih banyak hamba turuti?
Engkau..
Engkau ya Allah sungguh Maha Penyayang-Mu..

Ujian telah diujung mata, kuharap tak pernah ada kata terlambat untuk memperbaiki diri, memperbaiki niat..
Menuntut ilmu-Nya, bukan karena apapun, bukan untuk siapapun, semata karena-Nya! Nilai, atau apapun itu bukankah berkah Allah tiada yang menandingi?
Sebelum ujian tiba ya Robb, kuingin menata ulang segala niat, menelaah kembali mata kuliah bukan karena agar kudapat nilai terbaik. Karena tiada yang bisa memungkiri penilaian-Mu jauh lebih berharga. Agar harapan semuanya kugantungkan pada-Mu, agar ku tak kecewa. Kumohon pertolongan-Mu! Dititik terbawahku, kumenunduk, menengadahkan tangan, meminta, memohon (dengan sangat) : Ridhoi setiap huruf yang terlihat oleh mata, yang dirangkai oleh pikiran dan dipahami oleh hati ini. Meski dengan kesadaran penuhku, kubanyak lakukan dosa, kumohon maafkan segala itu, mudahkanlah aku untuk menebusnya agar tak menjadi penghalang bagiku meraih sukses, menggapai cinta, ridho, dan berkah-Mu..
Kupinta kemudahan dari-Mu bagiku untuk mudah menjawab segala soal, untuk ilmu yang telah ditelaah agar menetapi batok kepala dan hatiku.. Tidak terlupakan karena dosa, tidak menjauh karena maksiat (untuk ini lindungi hamba senatiasa darinya)
Amin ya Robbal 'alamin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar