Senin, 11 Mei 2009

Di jalan ini kutemukan Hakikat cinta..


Aku mulai merasakan hakikat hidup saat sebuah peristiwa pernah menimpa. Kutahu Allah bangunkan aku dari lelapnya tidur panjang dengan musibah ini. Aku tersentak, kudapatkan diriku dengan aliran panjang air mata, dengan terengah-engah aku bernafas, merasakan degup jantung yang begitu cepat, dan sekujur tubuh telah basah oleh keringat. Jiwaku yang lemah seakan memungkiri apa yang telah terjadi. Imanku yang rapuh tak mampu terima kenyataan. Sempat terlintas sebuah keinginan untuk mengakhiri semuanya. Dan aku tahu pasti bahwa Allah benci dengan hal itu.
Allah kemudian mempertemukanku denhgan makna cinta dari untaian firman-Nya “la_ yukallifullahu nafsan illa_ wus’aha_”, yiadalah Allah beri cobaan bagi hamba-Nya diluar batas kemampuannya. Terhenyakku dalam diam, meski tangis belum jua reda. Allah telah beri ini, berarti aku mampu tuk jalani-Nya.
Kumulai menata, kuredakan tangis, dan kuatur nafas… perlahan memulai hidup dengan sebuah tujuan, sucikan hati dan mencari cinta-Nya. Berteman sesal yang tak mampu kuhitung. Namun, ego dalam jiwaku sedang kuncup dan sebentar lagi rekahannya akan terlihat. Dalam batinku berperang melawan azzam, tekad yang telah terpatri. Ego tentu saja sering menang dan aku takluk!!!. Perjuanganku tipis. Sekitar sama sekali tak mendukungku. Aku? kutemukan diri kudalam sebuah boneka, kemana alam membawaku, disitu aku berada. Gerak-gerikku seenak egoku berkehendak. Tak kutemukan ketenangan…kujalani hari penuh kepalsuan, wajahku adalah wajahku.. namun tingkahku bukanlah aku. aku bergerak dengan tanpa nurani, mengingkari bisikan hati kecilku
Terpuruk aku lagi.
Tapi Allah?
Ya!. Allah bangkitkan aku lagi... menunjukkan sebuah jalan. Disini aku berjuang, tapi jangan berpikir bahwa jalan ini mulus, ia tetap penuh onak dan duri, dan itulah perjuangan. Bukan perjuangan namanya bila itu mudah untuk ditempuh. Aku berjalan dengan satu tujuan menemukan hakikat cinta. Dan aku telah merasakannya, meski belum sepenuhnya aku miliki, karena ia butuh perjuangan yang lebih berat tertanya. Atas nama ukhuwah, di jalan ini aku temukannya…
07:19
5 mei 09

1 komentar:

  1. tulisan nya menarik... keren,, saya dari pertama ngeblog gak bisa merangkai tulisan seperti itu.. keep share yah... wish u all the best

    BalasHapus