Jumat, 08 Mei 2009

Kenapa Harus Menulis?


Saat ini kita hidup di zaman yang mana tidak lagi menuntut terlalu banyak kemampuan otak . bila ingin sukses, kita harus banyak menggunakan otak daripada otot. dengan lebih banyak menggunakan otak seseorang bisa mengendalikan lebih banyak orang daripada menggunakan otot. tidak ada orang yang bodoh karena semua orang adalah cerdas. Bila merasa kurang cerdas itu karena ia belum mengoptimalkan otaknya dengan baik. Bila kita mengetahui bagaiman mengoptimalkan kerja oitak dengan baik maka… subhanallah, kita akan melihat hasil yang luar biasa.
Nah, dari pekerjaan otak ini kita harus bertanya pada diri kita masing-masing, berapa banyak hal yang sudah kita ketahui?. Dari ilmu-ilmu yang telah kita kuasai berapa banyak yang telah kita amalkan?. ternyata masih banyak yang belum kita ketahui, masih banyak keterampilan yang belum kita bisa. Begitu banyak ilmu yang terus berkembang sementara kita masih terpental jauh dibelakang. Masih ada berjuta-juta wawasan yang berlalu begitu saja. Masih begitu banyak kata yang belum terucap oleh lidah kita, ada banyak buah pkiran yang menetap di otak dan belum tersalurkan. rancangan karya yang tersusun belum mampu kita wujudkan.
Saatnya bagi kita untuk mulai bangkit menatap masa depan.. setisap hari, tanpa kita sadari inspirasi-inspirasi tercipta dan dikelola dengan baik oleh otak kita. Padahal sungguh, dengan pikiran-pikiran kecil seperti itu butuh disingkirkan agar kelak tak menumpuk di otak kita. Tuliskan!. Ya, tuliskan!, kenapa tak kita coba kita rangkai kata demi kata, kalimat demi kalimat?. Buku-buku besar, kitab-kitab tebalpun isinya Cuma rangkaian kata bukan?. Apa yang kita tulis akan mencerminkan apa dan bagaimana kita. Maka dari itu, kita harus berusaha agar tulisan kita bermanfaat bagi orang lain. ada banyak peristiwa yang terjadi di sekeliling kita, namun belum tersentuh oleh lirik-lirik kita. Misalnya, ada jutaan muslimin miskin adalah tetangga kita, mereka dekat dengan kita, kita mungkin sering memikirkannya. Nah, dengan menuliskan beberapa hal tentang merakakita bisa berbagi cerita dengan yang lainnya, ketika mereka membacanya. Dan tentunya apa yang kita tulis ada nilai da’wah didalamnya. Dan itulah yang menjadi tujuan utama kita.
Kita tunggu apalagi?. Tumpahkan segala inspirasi dari otakmu pada bait-bait kata, agar mereka bisa tahu bahwa kita bisa dan kita ada. Kita mulai tujuan hidup kita sebagai khalifah yang saling nasehat menasehati dalam kebaikan dan kesebaran. melalui pena perjuangan da’wah…
Allahu akbar!!!
23:38
20 juni 08

Tidak ada komentar:

Posting Komentar