Minggu, 02 Mei 2010

Persinggahan



Di perjalanan, aku berhenti
kuperbaiki kembali letak ransel di punggung
bukan maksud tuk beristirahat
sekedar merenungi arti langkah-langkah kaki
dari niat tempatku memulai, hingga cita dan mimpi tempatku memuarakan juang

bila kemudian di catatan akhir diri,
kutemukan sesuatu yang jiwaku ada disana
bukankah tak salah bila kumemilih mengganti haluan?
-agar aku sejiwa
-agar aku tenang menjalaninya
-agar aku menikmatinya

kumenunduk, meminta jawab-Mu tuk mantapkan hati
duhai Rabbi, yang mengatur segalanya menjadi indah
yang telah menuliskan jalan hidupku
mudahkan bila ini Engkau ridhoi...

Kutak ingin kehilangan harap!!!

Dipersinggahan ini kutundukkan kepala dalam-dalam
memohon dan meminta

lalu, izinkan ruang kecil hatiku bertanya pada-Mu
"arah yang harus kutempuh ke depan mesti berbelok ataukah lurus??"

( kumohon beri aku jawab-Mu! )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar